UNBL

Universitas Borneo Lestari

DOSEN UNBL JUARA 1 TINGKAT NASIONAL ANUGERAH BUG BOUNTY

[Kamis, 29/08/2024] Prestasi membanggakan diperoleh salah satu dosen UNBL Novian Adhipurna, M.Kom. yang memperoleh Juara 1 Kategori Dosen dalam Anugerah Bug Bounty 2024 yang digelar oleh Education Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Pusdatin Kemendikbudristek.

Ajang Bug Bounty adalah program yang diselenggarakan oleh institusi atau lembaga sebagai pemilik sistem atau aplikasi, dalam hal ini Pusdatin, untuk memberikan reward (hadiah) bagi ethical hacker (peretas etis) karena berhasil menemukan dan melaporkan bug atau kerentanan sistem atau aplikasi tersebut. Program Bug Bounty 2024 merupakan tahun ketiga diselenggarakan oleh Pusdatin Kemendikbudristek RI yang tahun ini memiliki tema “Security Starts with You”.

Program Bug Bounty 2024 diselenggarakan bagi Bug Hunters yang dikhususkan untuk pendidik (guru/dosen) dan peserta didik (pelajar/mahasiwa). Bug Hunter merupakan sebutan untuk para pencari celah keamanan dalam suatu aplikasi yang dimiliki oleh suatu organisasi/lembaga. Bug Bounty ini adalah ajang bergengsi karena bertujuan untuk menjaring Bug Hunter yang mampu memberikan masukan kepada pemilik aplikasi akan adanya bahaya kerentanan terhadap aplikasi tersebut.

Selamat dan semoga menginspirasi seluruh sivitas akademika UNBL untuk terus berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top