Visi & Misi Prodi PGSD
Visi Program Studi
Menghasilkan calon tenaga pendidik Sekolah Dasar yang profesional, berbudaya dan dapat bersaing secara nasional.
Misi Program Studi
- Menyelenggarakan pendidikan sesuai perkembangan IPTEKs untuk menghasilkan guru sekolah dasar yang profesional, dan berbudaya
- Melaksanakan penelitian yang inovatif dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar yang sesuai dengan perkembangan IPTEKs
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan di tingkat sekolah dasar.
- Menjalin kerjasama baik dengan lembaga pemerintah maupun non pemerintah sebagai penunjang kegiatan Tridharma Program Studi PGSD
Tujuan
- Menghasilkan tenaga pendidik sekolah dasar sesuai perkembangan IPTEKs untuk menghasilkan guru sekolah dasar yang profesional, dan berbudaya
- Menghasilkan penelitian yang inovatif dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar yang sesuai dengan perkembangan IPTEKs
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan di tingkat sekolah dasar.
- Menghasilkan kerjasama baik dengan lembaga pemerintah maupun non pemerintah sebagai penunjang kegiatan Tridharma Program Studi PGSD.
Strategi
Strategi implementasi pencapaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran dilakukan dengan mekanisme yang sistematis dan terukur. Hal itu dilakukan agar rencana yang telah disusun dilakukan sesuai dengan tahapan dan capaian indikator dapat diwujudkan. Adapun mekanisme implementasinya sebagai berikut:
- Membuat program prioritas yang akan dilaksanakan .
- Menyiapkan kondisi terhadap sarana dan prasarana perkuliahan agar tercipta suasana pembelajaran yang kondusif .
- Mengimplementasikan program yang sudah di rancang yang sifatnya rutin guna merealisasikan renstra di setiap tahapan pencapaian .
- Melaksanakan program baru dari Kemendikbud yang diorientasikan kepada pencapaian indikator utama .
- Melakukan penjaminan mutu berupa monitoring dan evaluasi serta audit internah dan ekternal tentang program akademik .
- Pelaporan akintabilitas penyelenggaraan program.