UNBL

Universitas Borneo Lestari

KULIAH TAMU FAKULTAS FARMASI UNBL DENGAN Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si

Fakultas Farmasi (FF) Universitas Borneo Lestari (UNBL) menggelar kuliah tamu dengan tema “ Potensi Pengembangan Bahan Alam Dalam Sediaan Likuida dan Semisolida” pada Sabtu (17/02/2024) diikuti oleh mahasiswa/wi prodi Sarjana Farmasi semester 4 dan D3 Farmasi semester 2, serta dosen-dosen FF UNBL. Kuliah tamu tersebut berlangsung di Auditorium UNBL yang dibawakan oleh Bapak Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si selaku Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Islam Indonesia sekaligus Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) periode 2023-2027.

Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si, membahas tentang prospek nanoteknologi serta pengembangan nanoherbal dari ekstrak tanaman. Beliau juga menyebutkan sumber daya alam dari Kalimantan sangat berlimpah namun masih jarang dikembangkan sampai menjadi produk. Beliau mendorong mahasiswa/wi serta dosen FF UNBL untuk meningkatkan pengembangan produk nanoteknologi berbasis bahan alam yang bisa menjadi ciri khas tersendiri untuk universitas.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan dari Fakultas Farmasi Universitas Borneo Lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top