UNBL

Universitas Borneo Lestari

Penerapan IPTEK , Pengkaderan Posyandu dan Diversifikasi Prodak olahan Bayam Merah (Amaranthus tricolor L.) dalam Upaya Pencegahan Kejadian Stunting Di Desa Sari Gadung Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Program Kosabangsa merupakan program pendanaan dari Ditjen Diktiristek melalui DRTPM untuk menjembatani kolaborasi dalam pengembangan dan penerapan IPTEKS yang dihasilkan oleh perguruan tinggi untuk dapat dimanfaatkan bagi kebutuhan masyarakat.

Program Kosabangsa (Kolaborasi Sosial Membangun Masyarakat) yang merupakan wujud kontribusi nyata insan perguruan tinggi bagi bangsa, khususnya dalam pengembangan kesejahteraan dan kemajuan bangsa dengan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya.

Apt. Helmina Wati, M. Sc merupakan salah satu ketua dari program hibah pengabdian masyarakat kosabangsa tahun 2023 dari universitas borneo lestari yang berkolaborasi dengan Universitas Muhamadiyah Malang dengan tema Penerapan IPTEK , Pengkaderan Posyandu dan Diversifikasi Prodak olahan Bayam Merah (Amaranthus tricolor L.) dalam Upaya Pencegahan Kejadian Stunting Di Desa Sari Gadung Tanah Bumbu Kalimantan Selatan”.

Program kosabangsa UNBL dengan Universitas muhamadiyah malang yaitu

  1. Didirikannya Rumah Multi Guna kesehatan yang berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan mandiri, produksi makanan sehat, dan usaha bersama makanan sehat dan berziri
  2. Didirikannya dapur sehat di posyandu Sari Gadung Tanah Bumbu
  3. Pelayanan dan pemeriksaan kesehatan oleh kader
  4. Dibangunnya kebun hidroponik di desa Sari Gadung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top