UNBL

Universitas Borneo Lestari

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Dan Dies Natalis Universitas Borneo Lestari Ke-1

Yayasan Borneo Lestari menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 dan Dies Natalis Universitas Borneo Lestari ke-1 dengan mengusung tema Bangun Kebersamaan Menuju Borneo Lestari yang Unggul dan Terdepan, Banjarbaru, Selasa (27/5/2023).

Ketua Yayasan Borneo Lestari, Akhmad Yani mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk mempererat silaturrahmi antara seluruh civitas akademik di lingkungan Universitas Borneo Lestari (UNBL) yang berada dibawah naungan Yayasan Borneo Lestari, serta dapat memberikan dampak baik kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui perayaan Dies Natalis ke-1 ini.

“UNBL penggabungan dari Stikes dan Akademi, memiliki 9 program studi dan 3 fakultas yang memprioritaskan kesehatan, dan tambahan non kesehatan seperti manajemen, PGSD dan hukum,” kata Yani.

Saat ini, UNBL menjaring mahasiswa/i baru dengan berbagai metode. Namun melalui hasil survei terbanyak mengetahui dari alumni, keluarga dan media sosial.

Sementara itu Rektor Universitas Borneo Lestari, Muhammad Muslim menyampaikan kepada semua calon mahasiswa yang belum lulus UNPT bisa memilih di UNBL karena selalu meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami sedang menuju ke akreditasi unggul. Saat ini akreditasinya baik sekali,” ucap Muslim.

Kedepan, dengan berkembangnya pendidikan kesehatan, UNBL dapat menyediakan SDM yang terampil dan profesional untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kalsel.

“Eksistensi UNBL tidak terlepas dari peran masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalsel,” tambah Muslim.

“Kita berharap para mahasiswa kedepannya dapat menyelesaikan pendidikan di UNBL dengan baik, melalui pendidikan yang berbasis pada kesehatan maupun umum,” tutup Muslim. MC Kalsel/scw

www.instagram.com/p/CuBjjs1P3KL/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top