UNBL

Universitas Borneo Lestari

Dorong Penurunan Stunting, Kolaborasi Universitas Borneo Lestari dan STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

Telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) kolaborasi antara Universitas Borneo Lestari dengan STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang pada Hari Selasa, 30 April 2024. Kegiatan ini dilakukan secara luring di Aula Kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh Kader Posyandu Sungai Besar dan daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh PKK Srikandi Kp Ndoro Mranggen, Jawa Tengah.

Bentuk pengabdian yang dilakukan antara lain pemberian informasi dan edukasi tentang stunting dan pemanfaatan pangan organik berbasis pangan lokal sebagai upaya penurunan angka stunting.

Bentuk pengabdian yang dilakukan antara lain pemberian informasi dan edukasi tentang stunting dan pemanfaatan pangan organik berbasis pangan lokal sebagai upaya penurunan angka stunting.

Dibuka oleh Dr. apt. Hasan Ismail, S.Far., MM. selaku Wakil Rektor 1 Universitas Borneo Lestari dan Wakil Ketua 3 STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang, Bayu Tri Murti, M.App. Sci., Ph.D. turut menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan implementasi dari MoU yang sudah dilakukan antara Universitas Borneo Lestari dengan STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang.

Lurah Sungai Besar Anindya Risa Destiana, S. IP juga turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Borneo Lestari dan berharap kedepannya bisa dilakukan pengabdian secara langsung berangkat ke Semarang.

Materi pertama disampaikan oleh Hj. Eny Hastuti, S.KM., M.Pd., M.PH. yang juga ketua tim pengabdian kali ini menyampaikan tentang stunting dan bagaimana cara pencegahannya. Kemudian dilanjutkan oleh Dr. apt. Endang Dwi Wulansari, M.Si. dengan judul bahan alam berpotensi dalam upaya mencegah stunting.

Pengabdian berjalan dengan cukup menarik karena peserta sangat aktif untuk bertanya dan memberikan pendapat baik yang hadir secara langsung maupun yang hadir melalui zoom. Dan diakhiri dengan pembagian doorprize. Kemudian diakhir juga Hj. Eny Hastuti, S.KM., M.Pd., M.PH. menyampaikan bahwa akan ada lanjutan dari pengabdian kepada masyarakat kali ini tentang demonstrasi bagaimana cara pengolahan pangan organik berbasis pangan lokal yang insya Allah akan dilaksanakan bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top